Pages

Banner 468 x 60px

http://www.aayparabola.com/p/tentang-kami.html

Minggu, 18 Januari 2015

lnb Ku-band

2 komentar
Apa Itu.. lnb Ku-band (Kurtz-under band)
Merupakan kelas pertama dari K-band. Ku-band adalah bagian dari spektrum elektromagnetik dengan jarak frekuensi dalam gelombang mikro mencapai 11,7 hingga 12,7 GHz ( downlink frequencies) dan 14 hingga 14,5 GHz (uplink frequencies).
Ku-band terutama digunakan pada satelit komunikasi, khususnya untuk penerbitan dan penyiaran satelit televisi. Ku-band juga digunakan untuk sinyal telepon dan layanan komunikasi bisnis.
Ku-band dibagi ke dalam beberapa segmen yang bervariasi berdasarkan pembagian geografis yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU). Jaringan televisi komersil pertama yang secara luas menggunakan Ku-band sebagai media untuk cabang saluran uplink-nya adalah NBC, yaitu pada tahun 1983.
(click to show/hide)
Kelebihan Ku-Band
Sistem Ku-band memiliki energi yang lebih besar untuk mencegah campur aduknya dengan sistem gelombang mikro bumi dibandingkan sistem C-band, dan besarnya energi untuk melakukan pengiriman sinyal balik ke bumi juga dapat lebih ditingkatkan. Dengan sistem ini energi pengiriman sinyal berhubungan dengan ukuran piringan penangkap sinyal. Jadi semakin besar energinya maka ukuran piringan yang dibutuhkan untuk menangkap sinyal tersebut akan semakin kecil.
Sistem Ku-band menawarkan fleksibilitas yang lebih besar. Selain itu, Ku-band juga lebih tahan terhadap hujan dibandingkan dengan Ka-band. Sistem Ku-band juga lebih terjangkau dari segi biaya karena hanya memakai satu piring saja dan dapat menggunakan antena yang kecil.
Kelemahan Ku-Band
Sistem Ku-band amat rentan terhadap gangguan cuaca, terutama ketika hujan lebat. Badai hujan yang besar dapat mengganggu jalannya proses penerimaan dan pengiriman sinyal bagi satelit yang memakai sistem Ku-band. Namun untuk penerimaan sinyal televisi, sinyal dapat terganggu jika curah hujan lebih dari 100mm per jam.
Selain itu, ketika musim salju proses penerimaan dan pengiriman sinyal sistem Ku-band juga mudah terganggu oleh adanya fenomena yang disebut snow fade, yaitu ketika akumulasi jumlah salju secara signifikan mengubah titik fokal dari piringan.
Selain itu, jika dibandingkan dengan sistem C-band, sistem Ku-band membutuhkan lebih banyak energi untuk melakukan pengiriman sinyal.
jika membutuhkan silahkan kontak kami wa 085223530376 pin bb 5B5D1E01 barang bisa dikirim via POS,JNE,TIKI

                            contoh lnb kuband jenis pokus dengan noise 0.1db harga 300rbuan
                                  contoh lnb kuband jenis opset noise 0.3db harga 75ribuan
                                                   

2 komentar:

Awani Ujang mengatakan...

aslm... maaf mas . Saya mau nanya. klo matrix prolink hd internet. cocok pake dish bekas indovision atw tdk. dn LNB nya pakai lnb apa. dn brapa pake lnb nya. Klo pake lnb combo bisa atw tdk.tks ma

aay parabola mengatakan...

w.salam receiver metrix prolink di sanding dengan parabola x indov bisa saja tergantung mau locknya satelit mana kalo misalkan mau ke satelit nss6/ses8 tentunya lnb nya harus menggunakan lnb kuband jenis opset,pake combo bisa saja tapi diambil yang kuband nya saja untuk harga bervariasai tergantung merknya antara 50-75rbuan terimakasih telah berkunjung

Posting Komentar

 
AAY PARABOLA © 2014